About Me

My photo
If god has a permission, i just wanna be a prophet after muhammad. I even have an obsession tobe a god. But that dream has gone after i was born in this world.

Saturday, April 7, 2007

sahabat 5 gunung


MUSISI yang menetap दी Australia Sawong Jabo, menampilkan sejumlah lagu dalam album terbarunya lorong sunyi. Lagu2 pada album ini berada dalam bingkai musik akustik yang sederhana.

Didampingi istrinya Susan Piper di Studio 'Tanto" Mendut Magelang, Jumat malam, musisi yang bernama asli Muhammad Johansyah ini mengatakan, Lorong Sunyi merupakan perenungannya.

Malam itu jabo hadir bersama sejumlah seniman dan budayawan. Ada Emha Ainun Najib, Darmanto Yatman, Oppie Andaresta. Gurbenur Jateng Mardiyanto malam itu juga hadir di studio yang tak jauh dari Candi Mendut itu.

Jabo membawa lima orang musisi pengiringnya yaitu Abdi Prasetyo (gitar), Firman Sitompul (Celo), Budi (Biola), Aria (Biola, seruling), Ucok Hutabarat (Biola). Sawong Jabo juga membawa istrinya ke atas pentas.

Musisi yang pernah tergabung dalam grup Swami bersama Iwan Fals tersebut empat lagu di bawah temaran lampu sorot yang redup. Sawong Jabo yang mengenakan kaos warna merah dilapisi baju jawa dan sandal gunung tersebut menyanyi dan bermain gitar sambil berdiri pada sebuah pentas tanpa panggung.

Sawong Jabo juga mengajak duet istrinya, dalam beberapa lagu. Dalam lagu Langit Merah, alunan musik seruling yang masuk kadang-kadang menyelinapkan nada-nada dari musik tradisional.

No comments:

Post a Comment

terima kasih Anda telah memberikan komentar di blog ini