pawai taaruf

PAWAI taaruf dalam rangka memperingati tahun baru 1430 Hijriyah di Kecamatan Gombong, Kebumen berlangsung sangat semarak, Sabtu (10/1). Ribuan peserta yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum ikut memeriahkan pawai yang dilepas oleh Camat Gombong Drs Pudjiono di lapangan Manunggal.
Dari lapangan Manunggal, arak-arakan pawai melalui Jalan Raya Yos Sudarso, Jalan Pasar Wonokriyo, Jalan Potongan, Kantor Pos, Jalan Kartini dan kembali ke lapangan Manunggal dengan jarak sekitar 6 kilometer. Namun peserta dari TK melalui rute khusus yang kebih pendek yakni dari lapangan Manunggal, Jalan Raya Yos Sudarso, Jalan Sartika dan finish di kantor Kecamatan Gombong.
Banyaknya jumlah peserta sehingga memerlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk melepas pawai itu. Kelompok pertama pembawa bendera merah putih dari SMKN Gombong dilepas pukul 07.30 dan kelompok terakhir yakni SMPN 3 Gombong baru berangkat dari lapangan Manunggal pukul 09.00. Tidak berapa lama setelah kelompok terakhir dilepas, pembawa bendera merah putih sudah sudah sampai di finish.
Jumlah kelompok yang terdata di panitia, setidaknya terdapat sekitar 61 kelompok yang terdiri dari 15 TK, 19 SD/MI, 9 SMP/MTs, 8 SMA/MA dan, 8 Desa/Kelurahan, dan dua Taman Pendidikan Alquran (TPQ). Bahkan perserta bukan hanya dari kecamatan Gombong saja, ada sebuah SD di Kecamatan Sempor ikut memeriahkan pawai tersebut.
Setiap kelompok berlomba-lomba menampilkan kreatifitas masing-masing. Ada yang menampilkan marching band, sepeda hias, dan kesenian tradisional seperti kesenian rebana dan kentongan. Kelompok Siskamling Desa Kemukus misalnya, tampil unik menggunakan seragam serta hitam seperti akan melakukan ronda malam. Mereka berjalan diiringi nyayian dan kesenian kentongan. Sedangkan STM Purnama Gombong menampilkan berbagai potensi yang dimiliki sekolah itu. Sebuah odong-odong yang ditumpangi oleh siswa cukup menyita perhatian.
"Pesertanya bisa jadi lebih banyak karena ada kelompok yang belum melakukan pendaftaran," kata Is Sarbani salah satu panitia pawai kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.***

Komentar

  1. Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali , namun tidak satupun berhasil, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website ustad.hakim http://pesugihan-islami88.blogspot.co.id/ sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 agar di berikan arahan

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih Anda telah memberikan komentar di blog ini

Postingan Populer